EDSA FAIR Tahun 2022 Unsam  Sebagai Ajang Creativity And Talent Of Young Millenials

Langsa- English Department Student Association (EDSA) Universitas Samudra (Unsam) menggelar kegiatan  EDSA FAIR Tahun 2022, berlangsung di Aula Gedung Multi Guna Unsam. Kegiatan yang diselenggarakan Himpunan  mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsam  ini mengusung tema “Creativity And Talent Evolying Of Young Millenials.

Rektor Universitas Samudra, Dr. Ir. Hamdani, M.T diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir. Cut Mulyani, M.P membuka kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini, “Kegiatan ini sangat bagus, sebagai ajang kreatifitas bagi mahasiswa, ajang pencarian bakat,  agar ini dapat dipertahankan.  Kegiatan mahasiswa yang positif  agar terus ditingkatkan ke depan, terutama berkaitan dengan program MBKM.”

Selain itu Wakil Rektor juga berpesan, agar para mahasiswa  juga mengutamakan pembelajaran agar dapat selesai tepat waktu yaitu 8 semester. “Mahasiswa  harus dapat mengatur waktu dengan baik jika aktif berorganisasi di kampus, jangan lalaikan kewajiban utama yaitu mengikuti pembelajaran di kampus agar dapat selesai tepat waktu, 4 tahun atau 8 semester.”Ucapnya.

“Koordinator Prodi Bahasa Inggris FKIP Unsam, Evi Zulida, S.Pd.,M.S menyampaikan, “tujuan EDSA FAIR 2022 ini untuk meningkatkan minat dan bakat, serta mengembangkan talenta mahasiswa maupun pelajar  dalam penguasaan bahasa Inggris. Dimana pesertanya selain mahasiswa juga ada dari kalangan Pelajar tingkat Sekolah Menengah yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Timur dan Kota Langsa.”Ucap Koordinator Prodi.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa penguasaan bahasa Inggris sangat penting di era milenial ini. Jadi, melalui EDSA FAIR ini selain sebagai ajang kreatifitas mahasiswa juga sekaligus sebagai ajang Promosi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ke Sekolah Tingkat Menengah. Terimakasih kepada panitia, para mahasiswa dan pihak sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.”Tambahnya lagi.

Ketua Panitia kegiatan, Rano Panji Simamora didampingi ketua Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (EDSA), Muhammad Ikram menyebutkan, EDSA FAIR 2022 digelar selama 2 hari dari tanggal 6-7 Desember 2022. Sedangkan ajang  yang diperlombakan adalah Lomba Pidato Dalam Bahasa Inggris (Speech) dan POP Singer yang juga dalam bahasa Inggris. Dimana peserta EDSA FAIR 2022 terdiri dari Mahasiswa, Pelajar/Siswa Sekolah Menengah dari  Kabupaten, Aceh Tamiang, Aceh Timur dan Kota Langsa.

“Sebagian besar peserta adalah mahasiswa Unsam, ada juga dari IAIN Langsa, dan Pelajar Sekolah Menengah. Melalui perlombaan akan diseleksi, di sinilah peserta dapat  menunjukkan bakat dan minatnya dalam penguasaan bahasa inggris.”Ucap Muhammad Ikram.

“Jadi, melalui kegiatan ini kita berharap menjadi wadah bagi  mahasiswa dalam meningkatkan dan mengembangkan potensi dan skill serta ketrampilan dalam penguasaan bahasa Inggris.”Tutupnya. (Humas Unsam)