Javascript not enabled
Home / informasi! / penelitian

Penelitian

Kami bangga menjadi salah satu Universitas yang terus berkembang dalam riset. Menggabungkan keahlian dan bakat para mahasiswa dan dosen dari berbagai disiplin ilmu, Sehingga dapat memberikan keunggulan yang dapat dicapai dalam penelitian dan inovasi untuk peningkatan riset dan pengabdian masyarakat baik secara lokal maupun nasional.

Selain menempatkan banyak penekanan pada penelitian, kami juga menyatukan kegiatan penelitian dan pelayanan masyarakat menjadi satu lembaga yang disebut Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Penjaminan Mutu (LPPM-PM). 

LPPM Unsam adalah unsur pelaksana akademik yang melaksanakan sebagian tugas pokok dan fungsi di bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu. LPPM Unsam mempunyai tugas melakukan koordinasi dan mendokumentasi pelaksanaan kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan penjaminan mutu serta ikut mengusahakan pengendalian administrasi sumberdaya yang diperlukan. Untuk melaksanakan tugasnya, kegiatan-kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bersifat multidisiplin, interdisiplin dilakukan oleh pusat penelitian dan pusat pengabdian masyarakat di lingkungan LPPM Unsam. Berdasarkan Penilaian Kinerja Bidang Penelitian  Oleh Kemenrsitekdikti pada tahun 2019, Universitas Samudra telah naik peringkat dari Klaster Binaan menjadi Klaster Madya.

Informasi lengkap tentang penelitian dan pengabdian masyarakat di Universitas Samudra dapat diakses di website LPPM- PM: 

 https://lppm.unsam.ac.id/

Telusuri hasil publikasi penelitian kami :