Javascript not enabled
Home / informasi! / penerimaan-mahas..

Penerimaan Mahasiswa Baru

Sistem penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2020 telah diumumkan secara resmi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bersama LTMPT pada tanggal 15 November 2019. Sistem penerimaan mahasiswa baru PTN 2020 telah secara resmi diluncurkan oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahaiswaan (Dirjen Belmawa) yang diwakilkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Ismunandar.

Penerimaan mahasiswa baru PTN tahun 2020 dilaksanakan seperti tahun – tahun sebelumnya yaitu melalui tiga jalur, dengan kuota masing – masing PTN sebagai berikut:

SNMPTN (minimum 20%),
SBMPTM (minimum 40%),
Seleksi Mandiri (maksimum 20%).
Seleksi PTN melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan UTBK menerapkan kebijakan SSO (Single Sign On) dimana setiap peserta wajib memiliki akun yang tegistrasi di laman https://portal.ltmpt.ac.id. Jadwal penting dan waktu pelaksanaan SNMPTN, SBMPTN, dan UTBK adalah sebagai berikut:

Tabel 1. Jadwal dan Waktu Pelaksanaan SNMPTN

Tabel 2. Jadwal dan Waktu Pelaksanaan UTBK

Tabel 3. Jadwal dan Waktu Pelaksanaan SBMPTN

Kepada siswa, sekolah, mapun masyarakat yang akan turut serta dalam proses penerimaan mahasiswa baru PTN tahun 2020, diharapkan dapat mencermati dengan teliti dan seksama segala bentuk tahapan seleksi serta kerangka waktu pelaksanaan seleksi melalui jalur SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2020. Selain itu, segala bentuk kebijakan Single Sign On (SSO) merupakan tahapan awal bagi peserta seleksi SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2020.

Baca Juga Info terbaru  tentang Mekanisme Penerimaan Mahasiswa Baru secara Detail Pada Website Resmi LTMPT:  https://ltmpt.ac.id/

 

Data Rekapitulasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Samudra