Javascript not enabled
Home / informasi-publik! / ppid-universitas..

PPID Universitas Samudra Persentasikan Pelayanan Informasi Publik Tahun 2019

Jakarta – Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia menggelar Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2019 oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Lembaga Badan Publik Indonesia. Kegiatan tahunan KIP ini diikuti oleh seluruh badan publik dari Kementerian, Partai Politik, PTN seluruh Indonesia, termasuk semua. Kegiatan evaluasi dan persentasi PPID tahun ini digelar Selasa (15/10) di hotel Mercure Batavia Jakarta.

Persentasi PPID Universitas Samudra (Unsam) dipaparkan oleh Muammar Khalis, S. Sos, selaku Pelaksana PPID/Kasubbag. Humas Unsam, dalam paparannya beliau didepan tim penilai terdiri dari anggota Komisi Informasi Pusat, Akademisi, Praktisi, dan/atau Organisasi Masyarakat yang memiliki kompetensi terhadap Keterbukaan Informasi Publik menyampaikan bahwa PPID Unsam telah memiliki berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan informasi publik. Adapun inovasi-inovasi tersebut terdiri dari, website PPID yang menjadi ruang tempat pengumuman-pengumuman serta pelaporan berita seputar Unsam ditampilkan. Kemudian tersedianya Media Sosial yang dimanfaatkan sebagai penyebar informasi aktual, selanjutnya melalui baliho sebagai media penampilan kegiatan yang diselenggarakan untuk umum. Berbagai inovasi ini dibuat sebagai wujud keterbukaan informasi publik dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.

Beliau juga menyampaikan bahwa Unsam juga sering menyelenggarakan Kuliah Umum yang mendatangkan narasumber-narasumber baik local sampai ke tingkat Nasional, yang ditujukan untuk seluruh sivitas akademika Unsam sehingga diharap dapat menambah wawasan dalam berbagai macam kancah. Unsam yang notabene merupakan PTN-B dengan usia yang muda terus berusaha untuk mengembangkan pola kerjasama dengan berbagai pihak, “Universitas Samudra terus berusaha untuk berkolaborasi dengan berbagai lembaga sehingga dapat menciptakan suatu hubungan kerjasama yang dapat menghasilkan para Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas”, tuturnya.

Pada presentasi ini, turut hadir Kepala Devisi Pengelolaan Data dan Informasi Unsam, Fahmi Rizal, SH., M.M. (humas Unsam)