Langsa- Universitas Samudra Menggelar Kuliah Umum Bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Aceh dengan tema “Aceh Pintu Gerbang Masuk Narkoba, Bagaimana Mahasiswa Memeranginya”, bertempat di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Samudera , Selasa (15/11).

Dalam sambutannya Rektor Dr. Bachtiar Akob. S.Pd., M. Pd mengatakan mahasisiwa harus menghindari narkoba, apalagi jika sampai beredar dilingkungan kampus, karena narkoba sangat berbahaya baik kepada pribadi maupun keluarga, Bangsa dan Negara. maka dari itu mari kita sama-sama menjaga agar tidak terjadi peredaran Narkoba dilingkungan kampus.

Oleh Sabab itu untuk menghindari narkoba dan peredarannya adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya kampus dan mahasisiwa, akan tetapi pentingnya peran penegak hukum khususnya BNN untuk memberikan pemahaman pencegahan dan peredaran narkoba. “Jika para mahasiswa yang positif mengkonsumsi Narkoba baik di lingkungan Kampus maupun diluar Kampus maka dengan tegas saya katakan tidak akan saya tandatanggani Ijazahnya” tegas Rektor.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh Brigjend Pol. Drs. Faisal Abdul Naser. M.H selaku narasumber menjelaskan, narkoba bisa masuk melalui jalur apa saja yang memudahkan para pengedar mendapatkan barang haram tersebut maka dari itu pentingnya peran aktif masyarakat untuk memberikan informasi jika dicurigai, bilamana ada peredaran narkoba di wilayahnya.

Brigjend Pol. Drs. Faisal Abdul Naser. M.H, sudah banyak kasus yang sedang ditangani BNN bahwasanya sasaran para pengedar narkoba tersebut adalah kalangan muda tidak menutup kemungkinan mahasiswa dan mahasiswi, oleh sebab itu, BNN akan merencanakan dan membuat satu program yang disebut “saweu kampus dan sekolah”, program yang diprioritaskan untuk memberikan pemahaman tentang pencegahan narkoba baik dikampus maupun disekolah khususnya masyarakat Aceh.
Maka dari itu beliau juga melantik dan mengukuhkan Satker sebagai Penggiat Anti Narkoba Universitas Samudra Periode 2017-2018.

Turut hadir pada acara Kuliah Umum ini, Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjend Pol. Drs. Faisal Abdul Naser. M.H, Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, S.H.,M.H, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Syahrul Thaib, S.H, M.AP, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Bukhari, S.Pd., M.Pd. Para Dekan, Pemerintahan Mahasiswa (Pema), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) , Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Tamu undangan.

SHARE