Langsa- Universitas Samudra Langsa melaksanakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional dan Applied Approach (PEKERTI-AA) Tahun 2018 di Aula Biro Rektor, Senin (23/4).

Acara dibuka sekaligus sambutan oleh rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd,  dalam sambutannya beliau berharap dengan adanya pelatihan ini diharapkan kualitas  Dosen Universitas Samudra menjadi lebih baik serta mempunyai kompetensi sebagai dosen profesional. Dengan adanya MoU, terjalin kerjasama antara Unsam dan Unimed untuk peningkatan dalam bidang  pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd selain memberikan sambutan beliau juga sebagai pemateri dalam kegiatan pelatihan PEKERTI-AA. Dilanjutkan Penandatanganan MoU antara Universitas Samudra dengan Universitas Negeri Medan  disaksikan juga oleh Walikota Langsa Tengku Usman Abdullah, SE.

Sebanyak 14 orang perwakilan Universitas Negeri Medan (Unimed) berkunjung ke Universitas Samudra untuk menjalin kerjasama dan juga sebagai bagian dari tim pemateri kegiatan tersebut.

Adapun tujuan dari Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional dan Applied Approach (PEKERTI-AA) Tahun 2018 adalah untuk meningkatkan pengetahuan dosen dilingkungan Universitas Samudra dalam merancang, melaksanakan, mengontrol, dan mengevaluasi proses belajar mengajar

Pelatihan PEKERTI-AA dilaksanakan selama lima hari. Pelatihan ini dilaksankan tanggal 23 sampai dengan 27 April 2018 dalam dua tahap, tahap satu pelatihan tatap muka selama tiga hari dan tahap dua praktek mengajar dilaksanakan selama dua hari. selain jadwal tersebut peserta diwajibkan mengikuti jadwal non tatap muka atau bimbingan online yang akan ditentukan oleh tim pemateri.

Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh para undangan dan 50 orang peserta yang terdiri dari dosen tetap PNS 12 orang dan Non PNS 38 orang yang berada dilingkungan Universitas Samudra.

 

 

 

SHARE