Pelepasan dan Penyambutan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Langsa, 25 Oktober 2021, Universitas Samudra (Unsam) mengadakan Pelepasan dan Penyambutan Pertukaran Mahasiswa dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilaksanakan secara daring (online) melalui zoom dan disiarkan langsung dalam kanal youtube Unsam TV.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan kata sambutan dari Duta Kampus Merdeka Bapak Dr. Furqan Ishak Aksa, M.Pd, dilanjutkan dengan laporan oleh penanggung jawab acara, Roni Priyanda, S.Pd., M.Pd. Berdasarkan laporan beliau jumlah mahasiswa in-bound sebanyak 36 orang yang terbagi atas 16 Perguruan Tinggi asal dan mahasiswa out-bond sebanyak 67 orang yang terbagi dari 19 Perguruan Tinggi tujuan.

Bapak Dr. Ir. Hamdani, M.T. selaku Rektor Universitas Samudra dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang mendalam atas pelaksanaan program pertukaran mahasiswa ini, “program pertukaran mahasiswa merdeka ini merupakan sarana untuk memperkuat dan memperdalam kompetensi serta memperluas wawasan adik-adik mahasiswa baik inbound maupun outbound”, papar beliau. Dari ucapan beliau dapat kita pahami bahwa melalui pertukaran mahasiswa merdeka ini bisa saling bertukar informasi, menambah pertemanan serta menambah wawasan tentang perbedaan budaya, kuliner serta merasakan atmosfer yang berbeda.

Program yang akan berlangsung selama satu semester ini bernilai 20 SKS dimana para mahasiswa nantinya akan mengikuti pembelajaran yang diampukan oleh dosen-dosen mata kuliah terpilih di Perguruan Tinggi sesuai dengan jurusan dan program studi yang dipilih. Unsam sendiri telah memilih 21 orang dosen sebagai dosen pemberi mata kuliah terpilih dalam program pertukaran mahasiswa merdeka kali ini.(Humas Unsam)