Langsa – Sebanyak 744 mahasiswa Universitas samudra mengikuti pembekalan/coaching Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode Agustus 2018 yang berlangsung di Gedung Multiguna, Universitas Samudra, Kamis (05/07).

Ketua Panitia Pelaksana Dr. Saiman, M.Pd (Wakil Rektor Bidang Akademik) melaporkan 740 orang peserta KKN berasal dari 5 Fakultas, 78 orang Fakultas Hukum, 141 orang Fakultas Ekonomi, 40 orang Fakultas Pertanian, 340 orang Fakultas KIP dan 140 orang Fakultas Teknik, jumlah tersebut terbagi di tiga kabupaten/kota yaitu kabupaten Aceh Timur yang akan ditempatkan di kecamatan Darul Aman,  Kota Langsa di empat Kecamatan yaitu kecamatan Langsa Barat, Langsa Baro, Langsa Lama dan Langsa Timur serta Kabupaten Aceh Tamiang di Kecamatan Seruway dan Rantau.

Disebutkan pelaksanaan KKN dimulai pada 5 Juli – 8 Agustus 2018. KKN kali ini bertema “Berkarya dan Berinovasi untuk Negeri”. Kegiatan KKN menjadi bentuk nyata kontribusi Unsam bagi masyarakat, Industri, Pemerintah Daerah dan kelompok masyarakat yang ingin mandiri secara ekonomi maupun sosial.

Sementara itu, Rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, dalam pelaksanaan kuliah kerja nyata ini mari kita bersinergi dan saling menghargai dalam membuat program kerja walaupun berbeda Agama, Suku, Budaya karena kita satu visi dan misi yaitu KKN untuk membangun desa dan pembedayaan masyarakat. Rektor juga berharap agar mahasiswa dapat menjaga nama baik Unsam, jadilah mahasiswa/i yang berkarakter dan dibutuhkan oleh masyarakat, berkomunikasilah secara baik dengan seluruh komponen masyarakat sehingga tujuan KKN akan jadi bermakna.

Supervisor dan mahasiswa tetap menjaga komitmen bersama dengan saling berkoodinasi dalam setiap kegiatan, dengan demikian kehadiran mahasiswa Unsam sangat bermanfaat untuk masyarakat sehingga Universitas Samudra menjadi PTN yang dibanggakan oleh seluruh lapisan masyarakat, berperanlah sebagai mahasiswa yang mempunyai ilmu dan menjadi contoh serta tauladan bagi masyarakat.,Ujarnya.

Acara coaching yang berlangsung selama dua hari menghadirkan pemateri Wakil Rektor Bidang Akademik, para Dekan, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama, Ketua dan Sekretaris LPPM-PM, Sekda Kota Langsa, Sekda Aceh Timur dan Sekda Aceh Tamiang.

SHARE