Langsa– Pertandingan Persahabatan antara Universitas Samudra (Unsam)  dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa digelar Sabtu (14/05/2022) di Stadion Langsa. Ajang pertandingan antara Tim  Sepak Bola Unsam vs Tim Sepak Bola  IAIN Langsa yang dimulai pada pukul 08.00 wib  tersebut merupakan Pertandingan Pembukaan  dalam rangka Dies Natalis Universitas Samudra ke-9.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Olahraga dalam rangka Dies ke -9 Unsam kali ini, Makhroji,S.Pd.,M.pd melalui wawancara di lapangan pertandingan mengatakan, “Tujuan Pertandingan Persahabatan dengan IAIN Langsa ini selain untuk menjalin Silaturrahmi sekaligus sebagai acara Pembukaan Pekan Olah Raga Antar Fakultas dan Antar Universitas di Universitas Samudra dalam rangka Dies Natalis Universitas Samudra ke- 9. Harapannya melalui Pertandingan Persahabatan ini akan terjalin Silaturrahmi yang lebih erat antar kedua Universitas, Unsam dan IAIN Langsa.”tutur nya

Senada dengan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Olahraga Unsam, Zulham, M.A selaku Manager Tim Sepak Bola IAIN Langsa juga mengharapkan, “Bismillah, semoga dengan adanya pertandingan ini kita sesama kampus yang bertetangga dapat menjalin keakraban, baik dari kolaborasi penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengajaran termasuk juga di lapangan pertandingan ini. Ke depan kita berharap terus ada pertandingan Persahabatan seperti ini, ini sangat bagus untuk kita.”ucap Zulham

 

Tim Universitas Samudra tampak kompak dan berjuang gigih dalam melawan Tim IAIN Langsa.  Turut serta sebagai pemain dalam Tim tersebut  Rektor Unsam, Warek Bidang Kemahasiswaan beserta anggota Tim saling bekerjasama melakukan serangan serangan ke pihak IAIN Langsa, dan tidak membutuhkan waktu lama Tim Unsam berhasil menjebol gawang lawan melalui  gol perdana yang dicetak oleh Rektor Unsam, Dr.Ir. Hamdani ,M.T  untuk Tim Unsam yang menjadikan skor 1-0 pada babak pertama.

Kedua Tim terlihat lebih bersemangat saling  adu kekuatan, taktik dan strategi dalam menerobos pertahanan gawang lawan. Berkat ketangguhan Tim IAIN Langsa tak lama berselang  berhasil menyamakan skor 1-1 lewat tendangan gol Syamsuar.

Pertandingan persahabatan terus berlangsung sengit, kedua Tim  mengerahkan segenap kemampuan hingga peluit ditiup oleh wasit menandakan babak kedua dari  laga berakhir dengan perolehan skor seimbang 4-4 bagi keduaTim.

Pertandingan Persahabatan ini diikuti oleh Para Tenaga Kependidikan dan Dosen sebagai anggota masing masing Tim, hadir Rektor Unsam,  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unsam Dr.Muhammad Zulfri,S.T., M.M.,M.T,  yang sekaligus sebagai pemain, turut menjadi suporter Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unsam, Dr.Rachmatsyah, S.Pd.,M.Pd., Karo Umum Bidang Umum dan Keuangan Unsam, Ir.Adnan,M.M., Turut hadir Karo Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Langsa, Rina Meutia,S.E,M.E; dan para suporter dari kedua Tim masing masing Universitas. (Humas Unsam)