Langsa – Dr. Bachtiar Akob, M.Pd selaku Rektor Universitas Samudra dan ketua Dharma Wanita Persatuan Unsam Hj. Nuraini, S.Pd., M.Pd serta beberapa pejabat melakukan Tepung Tawar (Peusijuek) para calon jamaah haji di lingkungan Universitas Samudra Jumat (20/7).

Peusijuek yang juga ikut disaksikan oleh sejumlah pejabat dan civitas akademika di lingkungan Universitas Samudra berlangsung  di Aula I Gedung Biro Rektor Unsam.

Calon jamaah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini :Zainuddin, S.H., M.H dan istri, Yuslinawati, S.E dan suami, Marjanah, M.Pd dan suami, Zakaria Thaleb, S.Pd., M.Pd dan istri, Zuraidiah.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, adat peusijuek kental dengan nilai-nilai islami, dalam peusijuek orang akan dido’akan agar segala yang dilakukannya dalam kehidupan selalu diridhai Allah Swt, misalnya orang yang hendak naik haji dido’akan agar menjadi haji yang mabrur.

Rektor mengajak marilah kita selalu ikhlas karena Allah dalam beribadah, ikhlas dengan saling memaafkan, menjaga hati tetap bersih sehingga kita selaku hamba-Nya mencapai keselamatan dunia dan akhirat.

Di akhir arahannya Rektor mengucapkan selamat jalan para tamu Allah, semoga Allah memberi kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan semua rukun, wajib dan sunah serta menjadi haji yang mabrur.

 

 

 

 

 

SHARE