Langsa- Dr.Bachtiar Akob,M.Pd melakukan Launching Bersama tiga aplikasi terbaru di Aula II Gedung Biro Rektor Universitas Samudra Kamis, (19/7).

Tiga aplikasi ini merupakan pelaksanaan implementasi dari kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kepemimpinan tingkat III di LAN Banda Aceh yang dilakukan oleh 3 (tiga) peserta

  1. Anwar A, SP.,MM dengan proyek perubahannya “Sistem informasi perencanaan anggaran (E-Sipa)”
  2. Abdul Aziz, SE.,M.Si, dengan proyek perubahannya “Sistem monitoring pelaksanaan anggaran (Simpa) berbasis Web”
  3. Munira, ST dengan proyek perubahannya “Sistem informasi forum alumni berbasis online pada Universitas Samudra (Simfoni Unsam)”

Implementasi dari perubahan yang dilakukan oleh ketiga peserta, ini merupakan tindak lanjut dari salah satu manajemen perubahan yang sedang laksanakan dan sudah dilaporkan kepada Majelis Rektor, sebagai salah satu manajemen perubahan yang dibuat oleh Rektor Universitas Samudra DR. Bachtiar Akob, M.Pd yaitu Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). Semoga dengan di launching-nya ketiga aplikasi dari peserta Diklat PIM III ini akan membuat Universitas Samudra ke arah yang lebih baik dalam hal pengelolaan Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, Keuangan dan Kerjasama yang lebih Transparan dan Akuntabel.  Beliau juga berharap dengan adanya program perencanaan anggaran berbasis elektronik (E-sipa) dan Sistem monitoring pelaksanaan anggaran berbasis Web serta Sistem informasi forum alumni berbasis online pada Universitas Samudra dapat mewujudkan pengembangan Perguruan Tinggi Negeri (Universitas Samudra) yang lebih baik dengan inovasi cemerlang dan mendapat pengakuan serta penghargaan dari publik, Ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut para Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan, Wakil Dekan, Kepala UPT, Ketua LPPM-PM, Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Universitas Samudra. Acara ditutup dengan Launching secara resmi ketiga aplikasi tersebut.

SHARE