Rektor Universitas Samudra Membuka Kegiatan PISTEK 2018

Langsa – Jurusan MIPA Fakultas Teknik Universitas Samudra menggelar Pekan Ilmiah Sains dan Teknologi (PISTEK) Universitas Samudra mulai 29-30 Oktober 2018 di halaman Gedung Biro Rektor Universitas Samudra. Acara tersebut mengusung tema “Miracle of Science”.

Menurut Ketua Panitia, Furqan Nur Ihsan dalam laporannya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar pelajar tingkat SMA untuk mengenal Ilmu Sains. Kegiatan ini diikuti oleh pelajar dari Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, dan Kabupaten Aceh Tamiang  dengan jumlah peserta 785 orang.

Dekan Fakultas Teknik diwakili Ketua Jurusan MIPA Zulfan Arico, S.Si., M.Si dalam sambutannya mengatakan acara ini sebagai ajang promosi Program Studi Matematika, Fisika dan Biologi pada Fakultas Teknik Universitas Samudra dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai sains serta pemikiran-pemikiran kreatif dalam menggali sains.

Kegiatan PISTEK 2018 ini dibuka secara resmi sekaligus pelepasan balon ke udara oleh Rektor Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M. Pd. Rektor dalam arahannya menyampaikan Kegiatan Pekan Ilmiah Sains dan Teknologi merupakan kreatifitas mahasiswa yang harus didukung baik segi anggaran maupun dukungan dari para dosen. “Bila kebutuhannya dipandang sangat bermanfaat untuk lembaga maka perlu kita laksanakan kegiatan ini setiap semester, sehingga dapat menambah wawasan dan kreatifitas generasi muda tentang sains dan teknologi dengan demikian dapat melahirkan generasi milenial yang inovatif dan kreatif dibidang sains dan teknologi”, ujarnya.

Pekan Sains MIPA Tahun 2018 yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari ini terdiri dari Seminar Sehari Jurusan MIPA, Matematika Fair 2018, Fisika dalam Kehidupan Sehari-hari, Green Chemistry Technology (GCT), Biology Expedition dan Kompetisi Inovasi Teknologi 2018. (Humas Unsam).