Senat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Menggelar Acara Pemilihan Dekan Periode 2021-2025

Langsa, Kamis 21 Oktober 2021. Rapat Senat Terbuka Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Samudra menggelar agenda acara Penyampaian Visi dan Misi Calon Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  untuk Periode 2021-2025. Acara dibuka oleh Ketua Panitia Joko Hariadi, S.Pd.,M.Pd, selanjutnya diserahkan kepada Sekretaris Panitia Dr. Furqan Ishak Aksa, S.Pd.,M.Pd. Rapat Senat Terbuka tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Senat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Samudra Drs. Sofyan, M.Pd pada pukul 09.00 wib di Aula Gedung PGSD Lantai 3 (tiga) Meurandeh.

Rapat Senat Terbuka dihadiri oleh seluruh anggota senat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang berjumlah sebanyak 36 orang dan turut dihadiri oleh Bapak Rektor , Dr. Ir. Hamdani, M.T, dan Kepala Biro Umum dan Keuangan,  Ir. Adnan, M.M.

Penyampaian visi dan misi disampaikan secara berurut oleh 3 ( tiga ) Calon Dekan sesuai dengan  nomor urut Calon Dekan yaitu,  nomor urut 1 ( satu ) Makhroji, M.Pd; nomor urut 2 ( dua )  Drs. Muhammad yakob, M.Pd.,QIA; dan nomor urut 3 ( tiga ) Drs. Teuku Junaidi, M.Pd. dan pada kesempatan tersebut Rektor juga memberikan  pertanyaan pada setiap Calon Dekan.

Setelah penyampaian visi dan misi oleh masing – masing Calon Dekan acara Rapat Senat Terbuka ditutup oleh ketua senat pada pukul 10.30 wib dan acara dilanjutkan dengan Rapat Senat Tertutup untuk menetapkan 2 ( dua ) orang Calon Dekan sebagai Calon Dekan terpilih berdasarkan perolehan suara terbanyak ( Pasal 5 Ayat 4 huruf e Peraturan Rektor Universitas Samudra Nomor 5 Tahun 2021 ).

Berdasarkan hasil pemungutan suara Bapak Makhroji, M.Pd dengan nomor urut 1 memperoleh 8 suara, Drs. Muhammad Yakob, M.Pd.,QIA nomor urut 2 memperoleh 22 suara, Drs. Teuku Junaidi, M.Pd nomor urut 3 memperoleh 5  suara dan 1 suara dinyatakan rusak. Dengan demikian senat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menetapkan Drs. Muhammad Yakob, M.Pd.,QIA sebagai Calon Dekan  dengan perolehan suara terbanyak. (Humas Unsam)