Tanamkan Nilai Cinta Al-Qur’an, Unsam Langsungkan MTQ-M

Langsa – Universitas Samudra (Unsam) menyelenggarakan MTQM dengan  tema “Aktualisasi nilai-nilai Universal Al-Qur’an pada MTQM sebagai Penguat Ukhuwah Islamiyah dalam membentuk Generasi Muda Qur’ani dan Berakhlakul Karimah” bertempat di Aula PGSD Unsam pada hari Minggu (5/12/2021).

MTQM dilaksanakan 2 hari tanggal 5-6 Desember 2021 dan dikuti 110 peserta.  Dewan Hakim (juri) yang menjadi penilai merupakan Tim dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Langsa yang berjumlah 14 dewan juri. Panitia menyediakan Medali bagi peserta yang menjadi juara nantinya.

MTQM dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Zulfri, S.T.,M.M., M.T. beliau menyampaikan “Semoga peran LDK Assalam sebagai panitia yang telah mewujudkan kegiatan MTQM ini dapat memberikan warna dan manfaat serta motivasi kepada mahasiswa unsam untuk lebih bersemangat dalam menggali ilmu Al-Qur’an.”

Semoga dengan kompetisi ini tidak hanya kemampuan membaca Al-Qur’an mahasiswa/i Unsam yang meningkat, tapi juga timbul rasa semangat dalam mempertahankan Ukhuah Islamiah dikalangan mahasiswa. (Humas Unsam)