Universitas Samudra Meraih “Silver Winner” Pada Anugerah Humas Kemendikbud Ristek Tahun 2022

Kamis, 15 Desember 2022. Universitas Samudra meraih penghargaan “Silver Winner” kategori Satker Sub Kategori Video Profil pada kegiatan Anugerah Humas Kemendikbud Ristek RI tahun 2022 yang diberikan  di Hotel Sultan Jakarta. Anugerah Humas merupakan ajang apresiasi terhadap intansi yang berada dibawah naungan Kemendikbud Ristek dalam proses pengelolaan instansi humas. Pemberian anugerah ini merupakan apresiasi Ditjen Diktiristek kepada pemangku kepentingan dari perguruan tinggi, LLDIKTI, jurnalis, media, dan mitra (kementerian, lembaga, serta dunia usaha dan dunia industri), yang telah meraih pencapaian tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung implementasi transformasi pendidikan tinggi (Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi, dan Matching Fund).

Kegiatan Anugerah Humas tahun 2022 terdiri dari beberapa penghargaan yaitu pengelolan laman, pengelolaan siaran pers, pengelolaan media sosial, majalah instansi, insan humas terpopuler dan pengelolalaan pengaduan pelayanan public, pengelolaan unit pelayanan terpadu dan video profil. Anugerah Humas tahun 2022 ini mengambil tema Transformasi Pendidkan Tinggi IKU/ MBKM/ Matching Fund Kedaireka.

Anugerah Humas tahun 2022 merupakan ajang pertama bagi Universitas Samudra. Munira, S.T selaku Koordinator Humas dan Kerjasama Universitas Samudra menyatakan bahwa pada kegiatan ini Universitas Samudra mengikuti 3 kategori yaitu pengelolaan laman, pengelolaan media sosial dan video profil. Pada kegiatan ini, rasa syukur, mendapatkan penghargaan di bidang Video Profil. Beliau menyatakan bahwa hal ini menjadi batu loncatan bagi Humas Universitas Samudra dalam meningkatkan pengelolaan Humas agar dapat meningkatkan pelayanan yang menjadi standar nasional.

Rektor Universitas Samudra, Dr. Ir. Hamdani, M.T, menyatakan bahwa rasa bangga kepada seluruh civitas akademika Universitas Samudra atas capaian yang diperoleh Universitas Samudra. Hal ini merupakan bukti bahwa Universitas Samudra siap menjadi Universitas yang Unggul di berbagai bidang termasuk dalam pengelolaan Humas. Beliau berharap agar kedepannya seluruh system yang ada di Universitas Samudra dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh civitas akademika Universitas Samudra.

Prof. Ir. Nizam, M Sc, DIC, Ph D, IPU, ASEAN Eng,  Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek), Kemendikbudristek mengatakan bahwa anugerah ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja sama yang terbangun bersama selama ini. Tema Dikti dalam tiga tahun terakhir ini yaitu “Gotong Royong”.

“Kita bersama-sama bergandengan tangan untuk mentransformasikan pendidikan tinggi menuju pada pendidikan tinggi masa depan, yang menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, adaptif, kreatif dan inovatif, tentu berakhlak mulia untuk masa depan anak-anak kita yang gemilang,” ucapnya. (akk)