Universitas Samudra Raih Hibah Inovasi Pembelajaran Tahun 2022

Gambar: Serah terima Program bantuan Riset di Bidang Inovasi Pembelajaran Tahun 2022 berupa 1 paket Smart Classroom oleh plt. Sekretaris Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi kepada Universitas Samudra

[Jakarta, 6 Desember 2022]. Universitas Samudra lolos seleksi program bantuan fasilitas penunjang riset di bidang inovasi pembelajaran Tahun 2022 berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 583/E1/KS.06.02/2022 tanggal 28 November 2022 tentang Penetapan Perguruan Tinggi Penerima Fasilitas Penunjang Riset di Bidang Inovasi Pembelajaran Tahun Anggaran 2022.

Acara ini berlangsung pada tanggal 6-7 Desember 2022 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel yang dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Komisi X, Dr. Dede Yusuf, S.T., plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng., plt. Sekretaris Direktorat Jenderal, Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie, Ph.D serta 117 Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta penerima hibah.

Hasil seleksi hibah ini berdasarkan tingkat integritas dan loyalitas perguruan tinggi dalam meningkatkan performa IKU, “selain proposal yang diajukan, banyak faktor yang menjadi tolak ukur penilaian kami, yaitu capaian IKU, pengelolaan administrasi perguruan tinggi yang sesuai SOP, serta prioritas perguruan tinggi yang berada di daerah 3T (Tertinggal, terdepan dan terluar)” tandas Prof. Tjitjik dalam pemaparannya. Dalam acara pembukaan itu juga Prof. Nizam berterima kasih kepada perguruan tinggi yang sudah berupaya melakukan inovasi di berbagai bidang, semoga dengan adanya insentif ini perguruan tinggi negeri dan swasta lebih berupaya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh komisi X DPR RI untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Dr. Dede Yusuf, S.T yang juga menjadi Ketua Panja Perguruan Tinggi Komisi X berpesan “hibah inovasi pembelajaran ini diharapkan mampu meningkatkan mutu perguruan tinggi baik negeri maupun swasta agar bisa bersaing secara nasional” ucapnya.

Universitas Samudra berhasil mendapatkan Hibah Inovasi Pembelajaran berupa Smart Classroom yang langsung diserahkan oleh perwakilan Universitas Samudra melalui Ketua Pusat Inovasi Sains dan Teknologi LPPM-PM Universitas Samudra, Zulfan Arico, S.Si., M.Si. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan ini, semoga dengan adanya Smart Classroom ini tidak ada lagi batasan dan halangan untuk melakukan kegiatan blended learning sehingga pembelajaran yang sifatnya internasional akan lebih mudah dilaksanakan”.(Humas Unsam)