UNIVERSITAS SAMUDRA RAIH PENGHARGAAN PERINGKAT 63 PADA UI GREENMETRIC TAHUN 2022

Universitas Samudra (UNSAM) meraih penghargaan dalam pemeringkatan UI GreenMetric (UIGM) 2022 Se-Indonesia yang telah di umumkan 12 Desember 2022 .Untuk Peringkat berdasarkan negara (Indonesia) UNSAM meraih peringkat 63 dari 126 Universitas Negeri maupun swasta yang ikut mendaftar dan international meraih peringkat 691 dari 1.050 Universitas atau 85 negara di dunia yang ikut mendaftar. UI GreenMetric merupakan sebuah pemeringkatan inovasi milik UI yang telah dikenal luas di dunia internasional sebagai pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup kampus. Adpun yang menjadi kategori penilaian dalam UI GreenMetric yaitu Setting and Infrastructure (SI), Energy and Climate Change (EC), Waste (WS), Water (WR), Transportation (TR) dan Education (ED).

Rektor Universitas Samudra, Dr. Ir. Hamdani, M.T. menyatakan bahwa keikutsertaan Universitas Samudra dalam UI GreenMetric menunjukan komitmen bersama untuk terus menjaga keberlanjutan Kampus Universitas Samudra sebagai Universitas yang ramah lingkungan dan keberhasilan untuk mencapai kampus yang ramah lingkungan tentu tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim UI GreenMetric Universitas Samudra dan civitas akademika.

Dr. Lely Masthura, S.T., M.Eng selaku Ketua Tim UI GreenMetric Universitas samudra menyatakan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada tim UI GreenMetric Universitas Samudra akan terus dijaga dan ditingkatkan, dengan peringkat 63 sekarang dan penilaian yang diberikan tentu akan menjadi bahan evaluasi bagi tim UI GreenMetric Universitas Samudra untuk melengkapi kekurangan dan terus berbenah untuk keberlanjutan Universitas Samudra menjadi kampus yang ramah lingkungan, sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih nyaman.