Langsa, Jum’at 10 Desember 2021. Satuan Gugus Tugas Covid 19 ( Satgas Covid 19 ) Universitas Samudra ( Unsam ) kembali menyelenggarakan  kegiatan Vaksinasi Covid yang digelar di halaman kantor   Gugus Tugas Covid  19 Unsam (10/12/2021). Kegiatan Vaksinasi Covid 19 kali ini  bekerja sama  dengan pihak Badan Intelijen Negara ( BIN ) Kota Langsa dan Puskesmas  Langsa Lama Kota Langsa, dan ditujukan bagi para Dosen, Tenaga Kependidikan ( Tendik ), Pegawai, dan mahasiswa di lingkungan Universitas Samudra yang belum mendapatkan vaksin ataupun yang ingin melakukan vaksin untuk tahap kedua.

Ketua Satgas Covid 19 Unsam, Dr. T. Hasan Basri, s.Pd., M.Pd  menyampaikan bahwa  Unsam akan terus melakukan upaya dan bekerja sama dengan pemerintah dalam pengendalian dan  pencegahan Covid 19 diantaranya melalui kegiatan  vaksinasi  dan mengajak  cendekiawan muda Unsam sebagai kaum milenial  untuk menyukseskan  pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut  guna mempercepat pencapaian herd Immunity di lingkungan kampus.

BIN pusat melalui BIN Kota Langsa yang diwakili Helmi Gayo selaku Kapos BIN Kota Langsa pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa  kegiatan vaksinasi perlu  terus digiatkan di lingkungan kampus bertujuan untuk tercapainya  Herd Immunity atau kekebalan kelompok. “ Kegiatan vaksinasi di lingkungan kampus sangat perlu dilaksanakan, tujuannya adalah untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok, hal ini sangat penting  demi kelancaran kesinambungan  proses belajar mengajar , terutama untuk pemberlakuan belajar tatap muka di kampus” tegas beliau.

Dalam kesempatan tersebut, Aslinda, SKM selaku Ketua Program Promosi Kesehatan ( Promkes ) dari  Tim Vaksinator Puskesmas Langsa Lama turut memberikan penjelasan mengenai kegunaan vaksinasi Covid 19 yang akan diterima oleh peserta.

Kegiatan vaksinasi yang dimulai pada pukul  09.00 tersebut berakhir pada pukul 16.30 Wib, berdasarkan  data yang diperoleh dari bagian Satgas Covid jumlah peserta yang mendaftar sebanyak  126 orang,  yang melakukan  vaksinasi  121 orang, 3 orang belum dapat divaksin karena alasan kesehatan, dan  2 orang tidak hadir.

 Kegiatan vaksinasi berlangsung tertib dan lancar, peserta melakukan registrasi  dimulai dari bagian pendaftaran, bagian  pemeriksaan, bagian vaksinasi dan bagian observasi. Panitia juga membagikan paket pendampingan Vaksin untuk asupan  pengganti  vitamin bagi peserta yang selesai melakukan vaksinasi. ( Humas Unsam )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *