Civitas Akademika Universitas Samudra Memperingati Hari Lahir Pancasila (01/06/2018)  di Halaman Gedung Biro Rektor Universitas Samudra.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila mengukuhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Adapun tema dalam peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini adalah “Kita Pancasila: Bersatu, Berbagi, Berprestasi”.

Dalam kegiatan ini Rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd sebagai pembina Upacara membacakan naskah pidato peringatan Hari Lahir Pancasila oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam isi pidatonya Presiden menyatakan pada peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi. Kita harus memperkokoh kekuatan kolektif Bangsa dan tidak boleh menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan. Kita harus melakukan lompatan besar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan tangguh.

Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

SHARE