Search
Close this search box.

Sosialisasi BSI Scholarship Goes To Campus: Membentuk Pemimpin Muda Syariah di Universitas Samudra

(Penyerahan Beasiswa BSI secara simbolis oleh Branch Manager BSI Syariah Indonesia KCP KK Unsam, Safriadi, kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Hubungan Masyarakat Unsam, Dr. Ir. Muhammad Zulfri, S.T., M.M., M.T., IPM)

Langsa– Bank Syariah Indonesia (BSI) Langsa menyambangi Universitas Samudra (Unsam) dengan agenda kegiatan BSI Scholarship Goes To Campus: Indonesian Sharia Young Leaders berlangsung di Aula I Biro Rektor, Jum’at (4/10/2024) diikuti para mahasiswa semester 3 Unsam. Acara ini merupakan bagian dari program beasiswa dari BSI Syariah Indonesia, yang ditujukan kepada mahasiswa semester tiga di berbagai universitas, termasuk Unsam. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mempersiapkan generasi muda pemimpin masa depan bangsa di bidang ekonomi dan keuangan syariah.

Acara dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Hubungan Masyarakat Unsam, Dr. Ir. Muhammad Zulfri, S.T., M.M., M.T., IPM, yang mewakili Rektor Universitas Samudra, Prof. Dr. Ir. Hamdani, M.T., IPM., ASEAN Eng. Dalam sambutannya, Dr. Muhammad Zulfri menyampaikan rasa terima kasih kepada BSI Syariah Indonesia atas partisipasinya dalam memberikan kesempatan beasiswa kepada mahasiswa Unsam. “Program ini diharapkan dapat menjaring mahasiswa yang memiliki kapabilitas sesuai dengan syarat yang ditetapkan oleh BSI. Beasiswa ini tidak hanya membantu mahasiswa menyelesaikan studi tepat waktu, tetapi juga memberi kesempatan pelatihan dan pembinaan wirausaha,” jelasnya.

Proses rekrutmen beasiswa telah dimulai sejak 2 September hingga 13 Oktober 2024. Program ini membuka peluang bagi mahasiswa semester tiga yang memenuhi persyaratan untuk menerima beasiswa serta pelatihan pengembangan diri. “Meski kuota yang diberikan terbatas, diharapkan ada peningkatan di masa depan, sehingga lebih banyak mahasiswa yang bisa merasakan manfaatnya,” tambah Dr. Muhammad Zulfri.

Branch Manager BSI Syariah Indonesia KCP KK Unsam, Safriadi, yang hadir dalam kegiatan tersebut, dalam sambutannya menjelaskan, Misi BSI adalah untuk menjadi bank besar di Indonesia dan dunia, sekaligus menjadi sahabat finansial dan spiritual bagi nasabahnya. “Program beasiswa ini lebih dari sekadar bantuan finansial. Ada pelatihan-pelatihan yang diberikan, mulai dari perbankan syariah, UMKM, hingga pembinaan karakter, yang bertujuan untuk mencetak pemimpin-pemimpin muda di bidang ekonomi syariah,” ujar Safriadi.

Beasiswa yang sebelumnya diberikan selama 2 (dua) tahun kini diperpanjang menjadi 3 (tiga) tahun atau enam semester untuk 20 orang mahasiswa. Program ini juga dilengkapi dengan kegiatan pembekalan di berbagai bidang untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi persaingan global dan memanfaatkan peluang dalam dunia kerja, baik di sektor swasta maupun pemerintahan.

Dengan adanya BSI Scholarship Goes To Campus, diharapkan mahasiswa Unsam tidak hanya termotivasi untuk menyelesaikan studi tepat waktu, tetapi juga mampu berkontribusi lebih besar bagi masyarakat dan perekonomian nasional di masa depan.(Humas Unsam11).