Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Samudra Menggelar HIMAFISA BIG DAY 2019

Langsa – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika dari Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan Universitas Samudra (Unsam) telah menggelar Himafisa Big Days 2019 bekerja sama dengan UPT Laboratorium Dasar Unsam, Senin (25/11).

Acara yang berlangsung mulai tanggal 25 sampai dengan 27 November ini  di isi dengan lomba-lomba seperti merakit alat laboratorium fisika, lomba menciptakan alat-alat fisika dan lain-lain. Peserta dari acara ini terdiri dar para siswa SMA dari 3 daerah yaitu, Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

Rektor Universitas Samudra, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd yang diwakili oleh Ketua Laboratorium Dasar Unsam, Teuku Hasan Basri, S.Pd., M.Pd dalam  sambutannya menyampaikan rasa terimaksih dan bangganya terhadap para panitia yang terdiri dari para mahasiswa Pendidikan fisika yang telah bekerja keras sehinga acara ini dapat terlaksana.

Beliau juga menyampaikan betapa pentingnya Pendidikan bagi generasi masa depan, “Pendidikan merupakan kebutuhan manusia sepanjang hidup serta
mengalami perkembangan dan menuntut manusia untuk bisa meningkatkan potensi diri demi
terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul”, ujarnya.

Pemenang dari kegiatan ini nantinya akan mendapatkan piala bergilir dari UPT Laboratorium Dasar Unsam. (Humas Unsam)